Minggu, 12 Januari 2014

Mitos dan Fakta tentang lukisan MonaLisa


Siapa yang tidak tau tentang lukisan yang dibuat oleh Leonardo da Vinci ini... Lukisan yang terus melegendaris sejak lebih dari 500 tahun yang lalu... 
Tapi tahu kah kalian bahwa lukisan ini memiliki beberapa keunikan yang tidak pasti... Berikut rangkumannya didalam Mitos dan Fakta tentang Monalisa
Mitos dan Fakta tentang Monalisa :
  1. Karya yang Paling disukai da Vinci
    Monalisa adalah karya yang paling disukai Leonardo da Vinci,karena dikabarkan,lukisan ini selalu dibawa kemana-mana oleh da Vinci.Karena hal ini lah,banyak orang yang mencari cari alasan mengapa ia sangat dekat dengan lukisan ini.
  2.  Kemunculan Nama MonaLisa
    Banyak sekali terkaan terkaan masyarakat tentang asal dari nama 'Monalisa' ini...Ada yang mengatakan bahwa nama 'Monalisa' ini merupakan salah eja dari kata 'Monna Lisa' yang dalam bahasa Italy-nya Monna adalah singkatan dari Madona yang berarti My Lady. Ada juga yang mengatakan Monalisa adalah nama yang dibuat dari penggabungan kata Amon danElisa. Dalam bahasa aslinya Amon sendiri berarti Laki-laki sedangkan Elisa berarti perempuan,sehingga muncul rumor bahwa Monalisa adalah gambar gabungan antara laki laki dan perempuan.
  3. Monalisa Tidak Memiliki Alis
    Ada yang mengatakan bahwa ini terjadi karena ketika pihak berwenang mencoba untuk mengembalikan lukisan, alis sengaja dihapus.Namun, beberapa orang percaya bahwa Leonardo Da Vinci tidak pernah menyelesaikan lukisan itu karena dia adalah seorang perfeksionis sempurna.Namun ada beberapa sejarawan yang mengatakan bahwa itu adalah adat bagi wanita mulia ntuk mencukur alis mereka di abad ke-16
  4. Lukisan ini Memiliki Ketidaksempurnaan
    Pada tahun 1956 , bagian bawah lukisan itu rusak parah karena lukisan disiram dengan asam saat dipamerkan di sebuah museum di Perancis.Pada 30 Desember 1956 , Ugo UngazaVillegas,seorang Bolivia melemparkan batu pada lukisan ini yang mengakibatkan hilangnya setitik pigmen dekat siku kiri.
  5. Siapa itu MonaLisa ?
    Berbagai tanggapan muncul saat pertanyaan ini diluncurkan...Ada yang mengatakan bahwa MonaLisa itu adalah Da Vinci sendiri,karena memiliki beberapa kecocokan dengan foto dirinya saat muda dulu.Ada juga yang mengatakan bahwa MonaLisa adalah lukisan yang dibuat oleh Da Vinci sebagai gambaran dari ibunya,Caterina da Vinci.Ada juga yang percaya bahwa Monalisa itu adalah laki laki karena tidak ditemuinya tanda tanda payudara...Namun secara historical,Monalisa adalah seorang perempuan yang bernama Lisa del Giocondo.Tapi tetap saja,wanita dalam lukisan tersebut memiliki banyak sekali misteri karena tidak adanya tanda kehidupannya dan bagaimana dirinya saat hidup.
  6. Saat dilukis MonaLisa Hamil
    Rumor ini juga berkembang cukup lama sampai saat ini sudah tidak begitu terdengar lagi,namun memang faktanya dalam gambar tersebut,ada sedikit benjolan pada perut Monalisa saat ia duduk.Hal ini menyebabkan orang mengatakan bahwa ia melipat tangannya sembari menutup perutnya.Lisa del Giocondo juga dikatakan sedang mengandung anak keduanya saat ia dilukis.
  7. Senyum Misterius MonaLisa
    Mengapa dikatakan misterius,dalam gambar ini,Monalisa terlihat tersenyum,namun tak ada perasaan senang ataupun kebahagiaan yang terpancarkan oleh matanya,namun sebaliknya,matanya malah menunjukan kesedihan.Ini juga salah satu hal yang menyebabkan orang menyimpulkan bahwa ada hal hal yang harus diselidiki dari lukisan ini.

1 komentar:

New Tutorial

Page Fans