Sabtu, 25 Januari 2014

Tentang Buku Da Vinci Code dan Holy Grail


Roh Yesus menjawab pertanyaan Kim Michaels
Kim: Yesus, Saya baru saja selesai membaca buku yang berjudul The Da Vinci Code yang ditulis oleh Dan Brown, dan saya ingin menanyakan beberapa pertanyaan tentang Holy Grail. Buku ini mengklaim bahwa Holy Grail adalah Maria Magdalena, yang sedang hamil anak Anda saat penyaliban Anda. Dia melarikan diri ke Perancis, di mana dia memulai garis darah yang kemudian bercampur dengan beberapa keluarga kerajaan di Eropa. Apakah ada kebenaran terhadap klaim ini?
Yesus: Mari saya mulai dengan mengatakan bahwa saya cukup puas dengan fakta bahwa The Da Vinci Code telah menjadi begitu populer dan telah dibaca oleh begitu banyak orang. Hal ini menunjukkan bahwa ada sejumlah besar orang yang bersedia untuk melihat melampaui doktrin Kristen ortodoks dan lapar terhadap pemahaman yang lebih tinggi. Hal ini juga menunjukkan bahwa banyak pengetahuan spiritual, yang di masa lalu hanya diberikan secara rahasia, dan hanya diperuntukkan untuk orang tertentu, sekarang dapat disebarluaskan dan bahkan dapat menjadi sebuah mainstream. Ini adalah kabar baik, dan popularitas buku ini adalah salah satu di antara banyak tanda bahwa pergeseran sedang terjadi dalam kesadaran manusia.
Sekarang berita buruknya. Tidak ada kebenaran terhadap klaim utama yang dibuat dalam buku ini. Maria Magdalena tidak hamil saat penyaliban saya. Dia tidak pergi ke Perancis, dan akibatnya ia tidak memulai garis darah yang masih berlanjut hari ini.
Jadi Anda ingin mengatakan bahwa legenda tentang Maria Magdalena sebagai Holy Grail pada dasarnya adalah tipuan?  Bagaimana legenda ini dapat muncul dan mengapa?
Ya, legenda ini adalah merupakan karya fiksi, tapi itu adalah karya fiksi yang tidak disengaja. Hal itu dibuat dan disebarkan oleh orang-orang yang benar-benar percaya bahwa ada beberapa kebenaran dalam klaim tersebut. Anda harus memahami bahwa pada abad-abad setelah penyaliban saya, ada sejumlah besar legenda dan cerita yang beredar tentang saya. Beberapa kisah memiliki asal-usul dalam tradisi lama mereka yang berbicara tentang Kristus atau Anak Tuhan. Tradisi ini berasal dari apa yang sekarang dianggap sebagai agama-agama pagan tetapi pada kenyataannya adalah ajaran spiritual universal yang ada di jaman itu bersama dengan agama-agama mainstream yang telah dikenal dengan baik saat itu.
Ajaran Gnostik juga mengandung legenda tertentu, dan Anda akan melihat bahwa mereka juga memiliki berbagai Injil atau teori yang mereka klaim telah diterima langsung melalui wahyu ilahi. Saya memberitahu Anda bahwa beberapa Injil Gnostik dan ajarannya memang dapat diterima sebagai wahyu progresif yang benar yang diterima melalui kuasa Roh Kudus. Namun ada juga beberapa kaum Gnostik yang menerima wahyu palsu, sama seperti para channeler saat ini ada banyak yang telah melakukan kontak dengan roh tingkat rendah atau bahkan roh-roh jahat yang sengaja berusaha untuk menipu orang dengan menyebarkan ide-ide palsu.
Buku tersebut juga mengatakan bahwa Holy Grail mewakili aspek feminin ilahi dan bahwa Anda datang untuk mengangkat kaum perempuan dan aspek feminin ilahi ini untuk hak mereka di masyarakat. Apakah ada kebenaran dari pernyataan tersebut?
Ya, memang ada beberapa kebenaran dari pernyataan ini dalam arti bahwa saya datang dengan harapan membawa persamaan spiritual terhadap jenis kelamin dengan mengangkat peran perempuan untuk mendapatkan hak mereka. Saya telah menjelaskan ini dalam beberapa detail dalam menjawab pertanyaan tentang Maria Magdalena .
Namun, saya tidak datang untuk sekedar membawa perubahan dari sisi luar dalam masyarakat. Saya juga datang untuk membantu orang memahami bahwa satu-satunya cara untuk menjadi manusia yang  seimbang dan utuh adalah memiliki hubungan yang benar dan keseimbangan yang benar antara kualitas jiwa yang maskulin dan feminin.
Namun, sekali lagi saya harus memberitahu Anda bahwa Holy Grail bukanlah seorang wanita, bukan Maria Magdalena, dan bukan aspek ilahi feminin.
Bagaimana dengan Biarawan Sion. Apakah benar ada keberadaan sebuah masyarakat rahasia yang memelihara dokumen tentang kekristenan awal dan simbol ilahi feminin ?
Ada sejumlah masyarakat rahasia yang muncul selama masa Inkuisisi. Kapanpun Anda memiliki situasi di mana kekuatan totaliter menekan kebebasan berbicara, Anda akan melihat munculnya perkumpulan rahasia sebagai perlindungan bagi mereka yang tidak mau mengikuti aturan tersebut.
Kami dari Ascended Host mensponsori beberapa perkumpulan rahasia selama Inkuisisi, termasuk Rosicrucian, Freemason dan beberapa serikat yang membangun beberapa katedral di Eropa. Saya tidak mengatakan bahwa perkumpulan seperti itu perlu disponsori di jaman ini.
Orang mungkin bisa mempertimbangkan bahwa jika sebuah masyarakat rahasia telah dibentuk selama masa Inkuisisi, lalu apa gunanya melanjutkan masyarakat rahasia ini di zaman sekarang dengan adanya kebebasan berbicara? Ada kemungkinan beberapa masyarakat yang tidak memberikan semua ajaran-ajaran spiritual mereka kepada publik, tetapi memberikan ajaran tertentu hanya untuk murid-murid yang menunjukkan komitmen yang lebih besar untuk jalan spiritual. Ini juga masih merupakan model organisasi yang umum pada jaman ini, meskipun seperti yang telah saya jelaskan di tempat lain, kita dengan cepat bergerak ke jaman dimana pengetahuan spiritual dapat dan harus diberikan secara bebas kepada semua yang bersedia untuk menerimanya.
Ini adalah satu hal memiliki perkumpulan yang menyimpan beberapa ajaran rahasia untuk murid tingkat lanjut, dan yang lain memiliki masyarakat yang berusaha untuk berada di jalur rahasia dan untuk menjaga rahasia tersebut untuk waktu yang tidak terbatas. Kami dari Host Ascended dapat mensponsori perkumpulan-perkumpulan rahasia ini karena kebutuhan, tapi itu tidak berarti kami berpikir seperti masyarakat tersebut. Bahkan, jika bisa kami ingin memilih untuk tidak memiliki masyarakat rahasia karena kerahasiaan ini selalu menjadi kesempatan terbuka untuk penyalahgunaan kekuasaan. Hal ini sangat mudah bagi seorang elit kecil yang berada di kepemimpinan sebuah organisasi rahasia untuk menyalahgunakan kekuasaan mereka. Tidak ada jalan harfiah bagi anggota organisasi tersebut untuk menentang kepemimpinan yang kasar karena semuanya bisa disapu di bawah karpet dengan dalih menjaga masyarakat atau ajaran-ajaran rahasianya.
Dalam hal Biarawan Sion, seperti yang dijelaskan dalam The Da Vinci Code, apakah mungkin bisa menjelaskan suatu masyarakat yang menyimpan pengajaran atau dokumen rahasia untuk waktu yang tidak terbatas? Anda mungkin melihat arti dari menjaga sesuatu yang rahasia adalah untuk melarikan diri dari penganiayaan oleh Gereja Katolik dan dengan demikian menjaga informasi tersebut untuk anak cucu mereka. Tetapi jika informasi tersebut adalah selalu rahasia tanpa batas, apa gunanya masyarakat rahasia tersebut? Mengapa tidak menghancurkan dokumen itu saja dan dengan demikian secara permanen mencegah rahasia tersebut jatuh ke tangan yang salah? Salah satu masalah dengan sebuah masyarakat rahasia adalah bahwa hal itu dengan mudah menjadi sekedar tujuan akhir dari masyarakat itu sendiri. Dengan kata lain, tujuan menjaga masyarakat tersebut menjadi lebih penting daripada memelihara ajaran-ajaran spiritual yang seharusnya dijaga.
Saya setuju dengan argumen yang diangkat dalam The Da Vinci Code bahwa jika masyarakat benar-benar memiliki ajaran rahasia tentang Kristus, rahasia tersebut harus dirilis pada jaman ini, ketika ada kebebasan berbicara dan bentuk bahasa komunikasi yang lebih baik daripada sebelumnya. Apa ada cara yang lebih baik untuk mempertahankan pengajaran daripada meletakkannya di internet di mana dapat dilihat oleh semua orang ? Jika Anda meninggalkan pengajaran berharga hanya di tangan beberapa orang, Anda selalu menanggung risiko bahwa ajaran itu bisa hilang, sebagaimana yang terjadi dalam sejarah.
Bagaimana dengan kultus kesuburan dan upacara seks yang dijelaskan dalam The Da Vinci Code. Apakah ada validitas untuk ritual atau ajaran-ajaran di balik itu?
Ada kontradiksi yang melekat dalam sebuah organisasi yang mengklaim untuk melestarikan rahasia tentang Kristus dan pada saat yang sama melakukan ritual seks yang tidak berasal dengan saya dan tidak pernah merupakan bagian dari kekristenan. Ini adalah kontradiksi yang sama yang dikatakan bahwa Leonardo Da Vinci adalah kepala organisasi rahasia penyembah feminin ilahi, namun ia adalah seorang homoseksual.
Ada sejumlah agama yang lebih tua yang memiliki tradisi untuk memuja ilahi yang feminin, dan sebagai bagian dari tradisi ini beberapa sekte memiliki berbagai ritual seks. Ritual tersebut tidak pernah menjadi bagian dari Kristen dan tidak pernah direstui oleh saya sama sekali. Ada banyak ajaran universal yang ada sebelum agama Kristen, dan beberapa dari mereka memiliki nilai. Ada ajaran tertentu yang menyembah ilahi feminin yang memiliki nilai. Namun upacara melakukan hubungan seks, seperti yang dijelaskan dalam The Da Vinci Code (atau varian lain dari ritus tersebut), tidak memiliki nilai spiritual.
Kekuatan  seksual, atau cahaya Kundalini seperti yang disebutkan di ajaran Timur, adalah bentuk energi yang sangat kuat. Oleh karena itu, kekuatan gelap telah datang dengan sejumlah cara untuk membuat orang menyalahgunakan energi ini dan dengan demikian memberikan cahaya kepada kekuatan gelap. Salah satu yang paling mencolok dari metode ini adalah iklan modern dan hiburan. Ada banyak bentuk yang disebut hiburan yang tidak lebih dari ritual seks terselubung dengan tujuan mencuri kekuatan hidup dari orang-orang yang menikmati ini tanpa menyadari bahwa mereka sedang diperkosa secara spiritual.
Legenda lain tentang Holy Grail yang telah bertahan selama berabad-abad adalah gagasan bahwa Holy Grail adalah cangkir yang Anda gunakan pada perjamuan terakhir. Cangkir ini dianggap memiliki kemampuan magis dan akan membawa kehidupan kekal bagi siapapun yang minum dari cangkir itu. Apakah ada kebenaran legenda ini?
Legenda ini juga dimulai berabad-abad setelah penyaliban saya, dan orang-orang yang mengabadikan hal itu percaya bahwa ada kebenaran tentang hal itu. Sekali lagi, itu adalah hasil dari imajinasi yang agak terlalu aktif, yang tidak sepenuhnya memahami misteri Kristus dan karena itu mencoba melambangkan dalam bentuk materi sebagai cangkir Kristus.
Pada kenyataannya, memang ada cangkir yang saya gunakan pada perjamuan terakhir. Cangkir itu dibawa oleh ibu tercinta saya ke Glastonbury di Inggris dan menyembunyikannya di sana. Sekarang, tolong jangan tanya saya di mana itu tersembunyi dan bagaimana menemukannya karena saya tidak siap untuk memberikan informasi tersebut saat ini.
Namun demikian, cangkir itu tidak memiliki kekuatan magis seperti dianggap banyak orang. Logika sederhana harusnya telah mengungkapkan hal ini. Semua murid saya minum dari cangkir tersebut pada perjamuan terakhir, namun tidak satupun dari mereka yang masih hidup sampai hari ini. Mengapa orang tidak berpikir bahwa jika secangkir dari Holy Grail tidak menganugerahkan hidup kekal kepada murid-murid saya, yang minum lewat cangkir dari tangan saya sendiri, bagaimana cangkir itu bisa memperoleh kekuatan magis di lain waktu?
Jadi jika Holy Grail bukan Maria Magdalena, bukan aspek feminin ilahi dan bukan cangkir yang sebenarnya, lalu apa itu? Apakah ada kebenaran tentang legenda Holy Grail? Saat ini, legenda ini telah sangat mempengaruhi, dan banyak orang menjadi terobsesi untuk mencari Holy Grail. Apakah semua orang hanya seperti mengejar angsa liar, atau ada realitas tersembunyi yang orang belum mengerti?
Ada realitas terhadap konsep Holy Grail. Realitas tersebut telah dirahasiakan dari masyarakat umum selama berabad-abad karena kami dari Host Ascended menganggap bahwa banyak orang yang tidak siap saat itu untuk memahami kebenaran ini. Hal ini ditunjukkan oleh fakta bahwa banyak orang yang sekedar mengikuti doktrin Kristen ortodoks bukannya mencari makna spiritual dalam kekristenan. Oleh karena itu, kami senang dengan fakta bahwa orang-orang mencari Holy Grail sebagai objek material, Cangkir Kristus. Seperti yang saya jelaskan tentang siklus spiritual, manusia kini naik ke keadaan kesadaran yang lebih tinggi. Oleh karena itu, sekarang saatnya untuk mengungkapkan rahasia sesungguhnya dari Holy Grail, dan saya senang melakukannya di sini. Apakah Anda ingat bahwa The Da Vinci Code berbicara tentang fakta bahwa bukan Anda yang akan menemukan Holy Grail tetapi bahwa Holy Grail yang akan menemukan Anda?
Ya, saya pikir itu adalah pernyataan yang sangat mendalam. Saya juga terkejut oleh kenyataan bahwa kedengarannya ini mirip dengan pepatah lama yang mengatakan bahwa ketika murid siap, guru akan muncul.
Dan di sana Anda memiliki rahasia Holy Grail. Pada kenyataannya, Holy Grail adalah pintu terbuka antara Surga dan Bumi, antara dunia spiritual dan dunia material. Holy Grail karena itu adalah sesuatu yang memungkinkan manusia, putra atau putri Tuhan, untuk meningkatkan kesadarannya ke tingkat kesadaran Kristus dan dengan demikian menjadi putra atau putri Tuhan sejati.
Pada tingkat pribadi, Holy Grail adalah diri Kristus Anda sendiri. Hanya melalui Kristus dalam diri Anda, Anda dapat mewujudkan kesadaran Kristus yang nyata, dan hanya melalui kesadaran Kristus Anda dapat mencapai kehidupan kekal dengan menjadi makhluk ascended.
Holy Grail juga bisa menjadi guru spiritual. Seorang guru bisa saja adalah makhluk ascended, atau bisa saja seorang dalam perwujudan sementara yang berfungsi sebagai pengganti Kristus itu sendiri sampai sang murid siap untuk melakukan kontak dengan diri Kristusnya sendiri. Namun adalah sangat penting untuk disadari bahwa guru eksternal tidak harus menjadi idola yang menggantikan guru Kristus dalam diri.
Jika Anda mengizinkan seorang guru eksternal atau, karena banyak orang telah melakukan, sebuah doktrin eksternal, objek atau gereja untuk menggantikan guru batin, maka Anda mengikuti cara yang seolah benar, tetapi ujung daripada hal itu adalah jalan kematian. Hal ini kemudian menjadi jalur luar yang saya jelaskan dengan sangat rinci di salah satu wacana saya .
Anda akan melihat bahwa saya mengajarkan banyak orang dalam perumpamaan, dan alasannya adalah bahwa mereka belum siap untuk ajaran batin saya. Mereka adalah orang-orang yang menjadi terpesona oleh gagasan bahwa Holy Grail adalah cawan, objek fisik. Dan jika Anda bisa menemukan cawan itu, maka dengan minum dari itu secara otomatis Anda akan menerima kehidupan kekal tanpa harus mengikuti jalan inisiasi spiritual yang ketat. Ini benar-benar adalah mimpi atau jaminan keselamatan otomatis, dan merupakan impian terbesar yang mungkin di planet ini.
Meskipun beberapa berusaha untuk merebut Surga dengan kekerasan, tidak ada jalan pintas. Anda tidak akan masuk surga tanpa mengikuti jalan batin yang mengarah ke kesadaran Kristus. Jika Anda tidak mengenakan pakaian pernikahan, Anda tidak akan bisa masuk ke pesta pernikahan, dan Anda akan menemukan diri Anda dalam kegelapan luar, tangan dan kaki terikat oleh psikologi anda sendiri yang terluka dan keyakinan palsu.
Bahkan gagasan bahwa Holy Grail adalah seorang wanita dan bahwa manusia akan mencapai kesatuan dengan Tuhan melalui hubungan seksual dengan seorang wanita adalah impian terhadap keselamatan otomatis.Namun, ada kebenaran yang lebih besar di sini dalam arti bahwa ketika seseorang mencapai keseimbangan jiwa antara aspek maskulin dan feminin, orang tersebut, baik itu pria atau wanita, akan mulai memiliki sekilas kesadaran Kristus, yang akan mengakibatkan persatuan dengan Tuhan. Mimpi persatuan dengan Tuhan yang dihasilkan secara otomatis atau dijamin dengan melakukan kesatuan seksual adalah kesalahan di balik praktik seks tantra yang telah sangat populer di Timur. Catat bahwa saya tidak mengatakan filosofi meningkatkan Kundalini adalah salah atau bahwa hal ini tidak dapat dilakukan melalui seks. Saya katakan bahwa itu bukanlah hasil otomatis dari hubungan seksual.
Selalu ada orang-orang di planet ini yang mencoba untuk mengambil surga dengan kekerasan dan menghasilkan pencerahan spiritual tanpa melalui penyembuhan psikologi mereka dan memurnikan pikiran dan hati mereka. Ini adalah orang-orang yang tidak siap untuk kebenaran tentang Holy Grail. Mereka adalah orang-orang yang selama berabad-abad telah mengejar pencarian untuk objek luar atau beberapa rahasia misterius yang secara otomatis akan memberikan hidup kekal kepada siapapun yang menemukannya. Rahasia hidup kekal adalah persatuan dengan Kristus dalam diri Anda, kesatuan yang tidak pernah akan menjadi hasil otomatis dari tindakan luar. Itu seharusnya adalah seperti yang diucapkan oleh begitu banyak filosofi spiritual sejati yang ditemukan di seluruh dunia.
Ketika saya sedang berada sendirian dengan murid-murid saya, saya mengajarkan mereka banyak hal, termasuk fakta bahwa setiap manusia memiliki Kristus dalam diri dan dapat mencapai persatuan diri dengan Kristus. Bahkan jika murid-murid saya tidak mampu sepenuhnya memahami kebenaran di balik ajaran ini. Itu sebabnya saya memberi mereka ritual luar seperti merusak Roti Kehidupan sebagai peringatan akan Saya. Makna batin sebenarnya dari ritual Roti Kehidupan adalah kesadaran Kristus universal, yang telah dirusak oleh manusia dalam bentuk personalisasi diri Kristus sebagai individu.
Diri individu Kristus menjadi cangkir yang dapat menampung darah, sebagai simbol dari arus kesadaran pikiran Kristus universal. Bila jiwa Anda bersatu dengan diri Kristus dalam diri Anda, Anda meningkatkan cawan ini dari seluruh pikiran dan jiwa, dan dengan demikian aliran kesadaran Kristus universal akan mulai mengalir melalui Anda. Pikiran, perasaan dan tindakan Anda yang kemudian akan dibangun di atas batu karang kokoh Kristus, arti kesadaran Kristus.
Ini adalah rahasia sebenarnya dari Holy Grail yang telah dicari selama 2.000 tahun. Jika mereka telah memberi perhatian terhadap salah satu hal yang paling penting dari pernyataan saya, mereka tidak akan mencari di luar dirinya. Pernyataan saya bahwa Kerajaan Tuhan ada di dalam diri Anda menunjukkan bahwa Holy Grail harus ditemukan di dalam diri anda, di dalam pikiran Anda, di dalam kesadaran Anda.
Biarkan saya mengatakan bahwa legenda Grail telah benar-benar melayani tujuan dalam hal membantu banyak jiwa memiliki fokus untuk kerinduan batin yang benar terhadap kesadaran Kristus. Karena itu saya tidak mengatakan bahwa ada sesuatu yang salah dengan ketertarikan orang-orang terhadap Grail. Masalahnya adalah bahwa banyak orang memfokuskan semua perhatiannya pada objek luar, bukan mencari pemahaman yang lebih mendalam.
Saya menyadari bahwa banyak orang akan menemukan penjelasan saya menjadi lebih sedikit berwarna dan romantis dibanding legenda grail itu sendiri. Namun jika mereka ingin kesadaran mereka beralih dari yang berfokus pada dunia materi untuk kemudian berfokus pada dunia batin, mereka akan menemukan bahwa jalan batin bersama Kristus adalah jauh lebih romantis, menarik dan bermanfaat daripada mengejar cangkir material.
Saya adalah Holy Grail.
Pergilah ke dalam hati Anda dan menemukan saya.
Jika Anda mencari Saya dengan hati yang murni dan pikiran yang terbuka, Anda akan menemukan saya.
Dan kemudian saya pasti akan memberikan kehidupan yang kekal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

New Tutorial

Page Fans